Subscribe:
<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

23 August, 2011

Katakan Tidak....!!!

         Pada Umumnya seseorang mengenal dan memakai Narkoba awalnya karena tawaran dari teman-teman terdekat biasanya di ajak dengan bujukan agar "Gaul" ato "Keren" ato "Funky" ato Macam-macem deh,,,  cuma satu tujuan kok agar Kalian 'KECANDUAN"...  kalo udah kecanduan,,, waduh... Habis deh semuanya,, Kesehatan abis, Uang Jajan Abis, Temen2 Abis , Pacar Juga Abis,, Siapa Juga yang mo temenan ama Pecandu" Say No Gi tu Lho,, he..... 
Yang Jadi Masalah ialah,," Gimana Menolak Tawaran ato ajakan Temen Terdekat itu?"
           Ada Beberapa Cara yang Tegas Ne sobat juga Bijaksana untuk Menolaknya,,, :
1.  BILANG TIDAK
     Bisa dengan Berkata,"  Maaf, Saya Tidak Tertarik" Ato lebih Tegas dan Lebih Keren Deh,, He,, "Sorry deh, Aku Tidak Bisa.........."
2.  TATAP MATA, BERSIKAP TENANG, CEPAT 
     BERLALU DAN BERKATA:
     "Aku ada urusan lain"
     " Maaf, Aku harus Les dulu ne,,,," atau

     " Aku Ditunggu ibu/ Bapak..."

3.  GANTI TOPIK PEMBICARAAN
     "Eh, Ngomong-ngomong.....  tuh Cewek siapa namanya ,, Ya?"
     Atau "Minggu Depan Aku Ikut tim basket tanding sama sekolah sebelah lho...."

Intinya Sobat Semua,,, Belajar berkata TIDAK , kalau mendapat tawaran Narkoba. Siapkan alasan yang dapat dipakai, dan alihkan pembicaraan jika kamu mulai disudutkan. Namun, bila teman terus memaksa, segera tinggalkanlah tempat itu. Carilah teman baru yang bersih dari Narkoba.
Semoga Bermanfaat
Sumber : Buku Saku Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Direktorat Advokasi Bidang Pencegahan BNN 
                Tahun 2010


No comments: