Subscribe:
<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

23 August, 2011

Kernet, Sopir, dan Pedagang Ditangkap (24 Agustus 2011)

BANJARMASIN – Jajaran Subdit I Dit Resnarkoba Polda Kalsel kembali berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba setelah berhasil dipancing petugas yang menyamar sebagai pembeli untuk melakukan transaksi sabu.
    Pelakunya adalah Rusmadi (31), warga Jalan Pramuka, Komplek Smada Raya RT 2, Sungai Lulut, Banjarmasin Timur dan Muhdar (36), warga Jalan Matapura Lama Km 7,400, Komplek Indah Sari RT 8, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.
    Mereka berdua ditangkap di kawasan Jalan A Yani Km 4,5, Komplek Bulan Mas RT 23, Karang Mekar, Banjarmasin Timur, Rabu (17/8) siang sekitar pukul 12.15 Wita. Dari tangan kedua pelaku, petugas berhasil menyita 1 paket sabu seberat 5 gram.
    Dari laporan polisi, penangkapan tersebut dilakukan setelah sebelumnya petugas yang menyamar sebagai pembeli narkoba berhasil mengelabui Rusmadi, pria yang bekerja sebagai kernet bus ini dengan berpura-pura memesan sabu seberat 5 gram.

    Setelah menyepakati harga sabu sebesar Rp9,3 juta untuk lima gramnya, Rusmadi menyuruh petugas menunggu di lokasi yang telah ditentukan di Jalan A Yani Km 4,5. Rusmadi mengatakan kepada petugas bahwa barangnya masih dalam perjalanan dan akan diantar Muhdar, seorang pedagang baju.
    Setelah bertemu di lokasi transaksi, Muhdar menyerahkan barang haram tersebut kepada Rusmadi. Ketika menyerahkan sabu itu, petugas yang sudah mengintai kedua pelaku langsung menciduk mereka.
    Sebelumnya, petugas juga berhasil membekuk Budiansyah (34), warga Jalan Empu Jatmika RT 20, Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan. Dari tangan sopir taksi kota tersebut, petugas berhasil menyita 10 paket sabu dengan berat 10 gram.
    Budiansyah ditangkap petugas yang menyamar sebagai pembeli di kawasan Jalan Belitung Laut, tepatnya di depan Masjid Al-Mujahidin, Banjarmasin Barat, Minggu (14/8) sore sekitar pukul 17.00 Wita.
    Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Edi Ciptianto membenarkan jajaran Subdit I Dit Resnarkoba Polda Kalsel telah mengamankan tiga orang pelaku narkoba yang ditangkap pada tempat berbeda. “Selain mengamankan ketiga pelaku, petugas juga menyita sekitar 15 gram sabu yang ditemukan dari Rusmadi, Muhdar, dan Budiansyah,” ujarnya. (hni)
Sumber : http://www.radarbanjarmasin.co.id/index.php/berita/detail/51/15639

No comments: