Subscribe:
<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

15 September, 2011

Sembunyikan Sabu di Bawah

BANJARMASIN – Kaget melihat anggota polisi datang, Mat Latif (27) langsung kabur dan bersembunyi di dalam rumah salah seorang bandar narkoba. Warga Jalan Pekapuran Raya Gang Lembu Jantan RT 22, Banjarmasin Selatan, ini kabur lantaran takut sabu yang dibelinya dari Funadin (38) ketahuan petugas.
    Melihat tingkah lakunya yang mencurigakan, anggota Subdit II Dit Resnarkoba Polda Kalsel yang sudah lama mengintai rumah Funadin di Jalan Sungai Baru Gg Sepakat RT 6 No 3, Banjarmasin Tengah, langsung menyambangi Mat Latif, Selasa (13/9) siang.
    Ketika digeledah petugas menemukan satu paket sabu seberat 0,28 gram yang sempat disembunyikan Mat Latif di bawah jendela rumah Funadin. Tak puas dengan hasil tangkapannya, petugas kemudian menggeledah rumah Funadin.     Hasilnya, petugas kembali menemukan  25 paket sabu dengan berat 13,2 gram yang disembunyikan Funadin di dalam kamar tidurnya. Dari laporan polisi, penangkapan tersebut dilakukan atas informasi warga.
     Polisi yang sudah lama mencurigai aktivitas di rumah Funadinn karena diduga sering dijadikan tempat transaksi narkoba, selanjutnya melakukan penggerebekan dan penggeledahan.
    Saat berjalan menuju rumah Funadin, secara tak sengaja petugas menangkap Mat Latif usai membeli sabu di rumah Funadin. Menariknya, ketika memasuki rumah Funadin, Mat Latif malah kabur dan masuk ke dalam rumah Funadin saat melihat petugas.
     Ketika digeledah, petugas menemukan satu paket sabu milik Mat Latif yang disembunyikannya di bawah jendela rumah Funadin. Usai mengamankan Mat Latif, petugas selanjutnya melakukan pengembangan dan berhasil menemukan 25 paket sabu seberat 13,2 gram. Atas penemuan barang haram tersebut, Mat Latif dan Funadin digiring ke Polda Kalsel bersama dengan barang bukti 26 paket sabu dengan berat 13,30 gram.
    Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Edi Ciptianto membenarkan jajaran Subdit II Dit Resnakoba Polda Kalsel telah mengamankan dua orang pelaku narkoba. "Mereka berdua ditangkap pada lokasi yang sama di rumah Funadin," ujarnya. (hni)
Sumber  :  http://www.radarbanjarmasin.co.id/index.php/berita/detail/51/16545

No comments: